Paslon 1 ‘Terpilih’ sebagai Ketua dan Wakil OSIS Periode 2024

Penulis: Dinda Sugiarti (Kelas 9)

Sabtu, 20 Januari 2024

Btc./PM. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN Satu Atap Pematang Manggis kembali menyelenggarakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2024. Kegiatan yang berlangsung di ruang serbaguna ini diselenggarakan oleh pengurus OSIS lama dan dipimpin langsung oleh Ibu Dwi Maryuni, S.Pd. yang saat ini menjabat sebagai Pembina Kesiswaan.

Foto 1
Foto Bersama kedua paslon sebelum pencoblosan

Diawali dengan penyampaian visi dan misi dari kedua paslon (pasangan calon) lalu pengarahan oleh Ibu Susilawati, M.Pd. selaku Kepala Satuan Pendidikan. Pasangan mana pun yang kelak akan terpilih sebagai ketua dan wakil hendaklah menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, demikian pesan beliau.

Foto 2
Pengarahan oleh Ibu Kepala Satuan Pendidikan

Dilanjutkan dengan kegiatan pencoblosan dengan prinsip transparansi, langsung, umum, bebas, rahasia (Luber). Bapak dan Ibu guru pun ikut serta dalam pemilihan tersebut. Dengan terlaksananya kegiatan ini oleh OSIS diharapkan mampu memberikan pengalaman yang lebih bermakna serta mampu menumbuhkembangkan kreativitas peserta didik yang sportif, adil, merata, amanah, dan penuh tanggung jawab agar tercapai tujuan pembelajaran yang positif.

Foto 3
Proses pendaftaran oleh DPT (Daftar Pemilih Tetap)
Foto 4
Penampakan surat suara
Foto 5
Kepsek sebagai DPT perdana menggnakan hak suara
Foto 6
Pak Arif Setiawan, S.Pd. ikut serta memeriahkan kegiatan
Foto 7
Bu Yeni Noviana, S.Pd. dan Bu Dian Lestari, S.Pd. juga menggunakan hak suara mereka

Pasangan calon dengan nomor urut satu yaitu Refan Aprilio (Kelas 8) dan Rafif Aliffianza (Kelas 7) memperoleh 46 suara sedangkan pasangan calon nomor urut dua yaitu Imza Fadliano (Kelas 8) dan Depi Regina Putri (Kelas 7) memperoleh 17 suara. Namun kedua paslon tetap menjadi yang terbaik oleh karena mampu berkompetisi dengan sehat dan berdedikasi tinggi.

Demikian yang dapat penulis laporkan, salam hangat dan bersahabat semoga bermanfaat. (Tjs/Ds)

SMP N SATAP PEMATANG MANGGIS

Sebuah Lembaga Pendidikan Menengah yang Menerapkan Kurikulum Merdeka, Berbasis Projek dan Berprofil Pelajar Pancasila.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *