GoRo Massal Menyambut HUT Pramuka Ke-61

Kwartir Ranting Pramuka Kec. Btg. Cenaku Kab. Inhu Provinsi Riau

Jumat, 22 Juli 2022

Penulis: Susilawati. M.Pd

Berdasarkan surat undangan Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kec. Btg. Cenaku yaitu Kak Marwanto, S.Pd.,MM tertanggal 19 Juli 2022, bahwasanya sebagai tindak lanjut dari hasil rapat Kwaran perihal pembentukan panitia pelaksana dan pembahasan teknis pelaksanaan kegiatan Perkemahan Pramuka dalam rangka HUT Gerakan Pramuka Ke-61 pada tanggal 16 Juli 2022 di Aula Korwil Btg. Cenaku yang lalu, maka dilaksanakanlah gotong royong massal selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 22-23 Juli 2022, include pembersihan lokasi buper (Bumi Perkemahan) dan pembuatan MCK (Mandi Cuci Kakus). Kegiatan goro tersebut dilaksanakan di bumi perkemahan Ds. Talang Bersemi dan dihadiri oleh Ketua Kwaran dan pengurus, Ketua PGRI Kec. Btg. Cenaku beserta pengurus, Kamabigus SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA beserta perwakilan Pendidik masing-masing, serta adik-adik pengurus Pramuka Kwaran Btg. Cenaku. Tentu saja Kamabigus SMP Negeri Satu Atap Pematang Manggis turut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan perkemahan memeriahkan HUT Pramuka ini di upayakan menjadi kegiatan wajib tahunan. Dan pada bulan Agustus mendatang insyaallah akan dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kab. Inhu sekaligus Mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Kwartir Ranting, dan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Batang Cenaku.

Pembersihan lahan Bumi Perkemahan
Lokasi yang cukup luas, rindang dan nyaman berada ditengah perkebunan sawit rakyat Ds. Talang Bersemi

Dengan diadakannya goro tersebut diharapkan kegiatan perkemahan yang telah diprogramkan berjalan sesuai tujuan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturrahim antar sesama Gugus Depan se-Batang Cenaku.

Geografis indah mirip perbukitan
Bersama beberapa Kasatdik Paud/TK dan SMP di Btg. Cenaku
Foto bareng Kasatdik SD dan SMP
Menikmati snack sembari istirahat
Diskusi kecil panitia pelaksana dipimpin oleh Kak Zulhendri yang ganteng dan energik

Demikian yang dapat penulis laporkan, salam hangat dan bersahabat, semoga bermanfaat. (Ss)

SMP N SATAP PEMATANG MANGGIS

Sebuah Lembaga Pendidikan Menengah yang Menerapkan Kurikulum Merdeka, Berbasis Projek dan Berprofil Pelajar Pancasila.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *