Kegiatan PERSAMI SMPN Satap Pematang Manggis Dalam Rangka Pelantikan Penggalang

Tema: “Dengan Semangat Jiwa Pramuka dan Sumpah Pemuda, Bersatu Bangun Bangsa, Memperkuat Generasi Unggul Yang Berprofil Pelajar Pancasila.”

Penulis: Izzatul Azizah

Sabtu, 29 Oktober 2022

Selama 2 (Dua) hari SMP Negeri Satap Pematang Manggis sedang mengadakan kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu). Dimulai pukul 14.00 wib hingga pukul 11.30 wib keesokan harinya. Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka pelantikan penggalang Ramu dan penggalang Terap. Disamping itu pula kegiatan tersebut merupakan upaya pembinaan anggota ambalan, juga merupakan program kerja tahunan yang telah ditetapkan melalui musyawarah ambalan. Bertepatan pula dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, sehingga Kamabigus Gugus Depan 09.079-09.080 SMP Negeri Satu Atap Pematang Manggis yaitu Ibu Susilawati, M.Pd memberi masukan agar kegiatan tersebut dikolaborasikan.

Persiapan hingga pelaksanaan kegiatan persami di koordinir langsung oleh Kak Exelino Geofany sang pembina pramuka dari SMK Islam Terpadu Al-Multazam Kec. Batang Cenaku. Didampingi oleh Ketua Pelaksana Eka Fajar Irawan dan kakak-kakak Bantara dari sekolah tersebut. Dan tim pemantau dari bapak ibu guru SMP Negeri Satap P. Manggis selaku pembina di sekolah yang mengobservasi keberlangsungan kegiatan. Sementara itu yang menjadi peserta perkemahan adalah siswa-siswi mulai dari kelas 7 sampai 9 tanpa terkecuali, karena Pramuka merupakan Ekstra Kurikuler wajib bagi mereka.

Kegiatan di selenggarakan di lapangan utama sekolah dan berjalan dengan lancar sesuai schedule yang diharapkan, mulai dari pembukaan sampai penutupan. Diantaranya, yaitu: upacara pembukaan, pembakaran api unggun, pembacaan renungan api unggun, renungan malam, dan beberapa tes untuk mengambil bet bagi siswa-siswi yang di lantik dan upacara penutupan.

Foto 1 Upacara Pembukaan
Foto 2 Upacara Pembukaan
Foto 1 Penyulutan api unggun
Foto 2 Penyulutan api unggun
Foto 3 Penyulutan api unggun
Foto 4 Penyulutan api unggun
Foto Bersama
Foto bareng Bapak Ibu Guru Pembina Sekolah
Jilid malam
Foto 1 Pelantikan
Foto 2 Pelantikan
Foto 3 Pelantikan
Foto 1 Penutupan
Foto 2 Penutupan
Cuplikan

Demikian laporan dari saya, terimakasih. (Tjs/Izzah)

Editor: Tjs/Ss

SMP N SATAP PEMATANG MANGGIS

Sebuah Lembaga Pendidikan Menengah yang Menerapkan Kurikulum Merdeka, Berbasis Projek dan Berprofil Pelajar Pancasila.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *