Pelantikan Pengurus Osis, Pramuka, PMR dan Jurnalistik SMPN Satu Atap Pematang Manggis, Sekaligus Penyerahan Hadiah Perlombaan

Pelantikan dan Pengucapan janji Pengurus Osis, Pramuka, PMR dan Jurnalistik SMPN Satu Atap Pematang Manggis, Sekaligus Penyerahan Hadiah Perlombaan Antar Peserta Didik Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Penulis: Susilawati, M.Pd

Senin, 22 Agustus 2022

Pelantikan dan Pengucapan Janji oleh Kepala Satuan Pendidikan SMPN Satu Atap Pematang Manggis terhadap pengurus Osis, Pramuka, PMR dan Jurnalistik Masa Bakti 2022/2023, alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib. Pelantikan yang semula direncanakan sebelum Dirgahayu Kemerdekaan RI ini sempat tertunda beberapa waktu disebabkan calon ketua OSIS sedang mengikuti kegiatan Pencak Silat diluar kegiatan kesiswaan sekolah. Namun sekolah tetap bangga dan memberi support atas prestasi yang dimiliki oleh peserta didik kami tersebut. Hal ini membuktikan bahwa Satuan Pendidikan SMP Negeri Satu Atap Pematang Manggis sungguh-sungguh dalam mewujudkan Visi Sekolah, yaitu “Terwujudnya Peserta Didik Yang Beriman dan Bertaqwa, Cerdas Emosional, Berprestasi Akademik dan Non Akademik, Trampil, Cakap, Mandiri, Berwawasan Lingkungan, Berkarakter Budaya, Berbasis Projek dan Berprofil Pelajar Pancasila.”

Prosesi pelantikan di laksanakan bertepatan dengan upacara bendera pagi yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Nomor: 090/VIII/2022/SMP.SA/PDK/421.3 Tentang Susunan Pengurus Osis, Pramuka, BMR dan Jurnalistik Masa Bakti 2022/2023 tertanggal 22 Agustus 2022 oleh Kepala Sekolah selaku pembina upacara. Dengan struktur kepengurusan sebagaimana tertera pada Lampiran I surat keputusan tersebut, sbb: Ibu Kepala Sekolah sebagai penanggung jawab, Ibu Yeni Noviana, S.Pd sebagai Pembina dan beberapa orang peserta didik yang tertera di dalam struktur kepengurusan. Denga Ketua masing-masing, yaitu: Muhammad Muslih Afifuddin (Osis), Bambang Prayitno (Pramuka), Afria Kurniawan (PMR) dan Izzatul Azizah (Jurnalistik). Selanjutnya Pengucapan Janji yang di pandu oleh kepala sekolah dan diulangi secara serempak oleh seluruh pengurus dan anggota.

Prosesi Pelantikan Pengurus Osis, Pramuka, PMR dan Jurnalistik
Upacara Pengibaran Bendera Senin Pagi
Calon Leader Masa Depan
(Dari kiri ke kanan: Afif-Bambang-Afria-Izzah)

Dalam amanatnya, pembina upacara menyampaikan ucapan selamat dan sukses terhadap kepengurusan yang baru dilantik sekaligus memberikan arahan, bimbingan dan motivasi, bahwa di pundak mereka telah diberikan beban yang cukup berat dengan harapan untuk melatih dan mendidik diri sendiri dan komunitas agar terwujudnya Misi Sekolah dan Tujuan Umum Sekolah yang telah dirumuskan pada awal Tahun Pelajaran 2022/2023 yang lalu.

Foto Bersama Usai Pelantikan

Setelah upacara dan proses pelantikan tersebut selesai, maka dilanjutkan dengan penyerahan hadiah perlombaan antar peserta didik dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022. Yang mana kegiatan perlombaan tersebut telah dilaksanakan pada hari Kamis sebelumnya dengan cara yang cukup sederhana. Tujuan perlombaan tersebut dilaksanakan dengan harapan selain bergembira, mendidik jiwa berkompetitif, sekaligus menggali minat dan bakat serta mencari bibit-bibit unggul dari peserta didik kami.

Foto Bersama Ibu Kepala Sekolah dan Pak Arif Setiawan, S,Pd
Pengumuman Pemenang Lomba Oleh Ibu Pembina Kesiswaan Yeni Noviana, S.Pd
Penyerahan Hadiah Kepada Pemenang Lomba 1
Penyerahan Hadiah Kepada Pemenang Lomba 2
Penyerahan Hadiah Kepada Pemenang Lomba 3
Penyerahan Hadiah Kepada Pemenang Lomba 4

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya penulis sampaikan kepada Seluruh Majelis Guru yang terlibat langsung sebagai Panitia Pelaksana, Pengurus Komite beserta anggota, serta Pemerintah Desa Pematang Manggis beserta perangkatnya, atas perhatian dan sumbangsihnya demi memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan di Desa Pematang Manggis. Dengan satu tujuan bersama, agar bermunculan leader-leader masa depan demi kemajuan Desa Pematang Manggis kedepannya.

Demikian yang dapat Penulis sampaikan, Salam hangat dan bersahabat, semoga bermanfaat. (Ss)

SMP N SATAP PEMATANG MANGGIS

Sebuah Lembaga Pendidikan Menengah yang Menerapkan Kurikulum Merdeka, Berbasis Projek dan Berprofil Pelajar Pancasila.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *