Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444 H di SMPN Satu Atap Pematang Manggis

Penulis: Izzatul Azizah

Jum’at, 17 Februari 2023

Isra Mi’raj merupakan perjalanan yang ditempuh oleh Nabi Muhammad Saw. dalam waktu satu malam saja. Peristiwa yang terjadi pada tanggal 27 Rajab ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad Saw. mendapat perintah langsung dari Allah Swt. untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Sebagai ungkapan rasa taat dan cinta pada Allah Swt. dan Nabi Muhammad Saw. Osis SMPN Satu Atap Pematang Manggis turut serta memperingatinya secara sederhana. Kegiatan yang berlangsung di ruang perpustakaan tersebut di hadiri oleh Kepala Satuan Pendidikan, beserta Bapak/ibu guru dan seluruh siswa.

Gambar 1 Mendengarkan ceramah

Rangkaian acara berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Dimulai dengan pembukaan oleh protokol yaitu Cindy Rahmadani kelas 8, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Bambang Prayitno kelas 9, do’a oleh M. Mushlih Afifuddin kelas 9 dan ceramah agama yang di sampaikan oleh ibu Susilawati, M.Pd. Kegiatan diakhiri dengan makan bersama.

Gambar 2 Ceramah Isra Mi’raj

Berbarengan dengan kegiatan tersebut di atas, Kepala Satuan Pendidikan memberikan sedikit ‘sangu’ kepada Bambang Prayitno siswa kelas 9 sebagai apresiasi yang terpilih menjadi salah seorang kafilah MTQ Cabang Syarhil Tingkat Kecamatan Batang Cenaku utusan Desa Pematang Manggis. Yang mana kegiatan tersebut akan di buka pada keesokan harinya Sabtu tanggal 18 Februari 2023 di Desa Batu Papan. Dalam pengarahannya beliau mengatakan pemberian apresiasi tersebut merupakan bentuk dukungan moril dari sekolah dengan harapan mampu membawa nama baik sekolah. Berjuang semaksimal mungkin, berani tampil dan berkompetisi, berikan performa yang terbaik, dan insyaallah hasil apapun yang di terima itu merupakan yang terbaik.

Demikian yang dapat penulis beritakan. Terimakasih. (Tjs/Izzah)

SMP N SATAP PEMATANG MANGGIS

Sebuah Lembaga Pendidikan Menengah yang Menerapkan Kurikulum Merdeka, Berbasis Projek dan Berprofil Pelajar Pancasila.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *