Giat Kami Hari ini…. SMPN Satap Pematang Manggis

Persiapan Projek P5 IKM ‘Gaya Hidup Berkelanjutan’ Lanjut Kegiatan Ekstrakulikuler Pramuka

Penulis: Dinda Sugiarti

Sabtu, 19 November 2022

Tepat pukul 07:30 wib kami dikumpulkan di lapangan sekolah oleh guru idola kami pak Arif Setiawan, S.Pd. Dengan didampingi guru lainnya, beliau memberi instruksi tentang kegiatan yang akan kami lakukan pagi ini. Dan kami mendengarkan dengan seksama dan semangat. Sesuai dengan informasi yang kami terima sehari sebelumnya bahwa kami akan menerapkan Projek Implementasi Kurikulum Merdeka dengan tema ‘Gaya Hidup Berkelanjutan’. Sebelum melaksanakan Projek P5 tersebut kami bergotong royong membersihkan latar depan kelas masing-masing. Dan seluruh peserta didik kelas 7, 8 dan 9 terlibat.

Foto 1
Foto 2
Foto 3
Foto 4

Selesai bergotong royong dilanjutkan dengan kegiatan bercocok-tanam sebagai penerapan Projek P5 dimaksud. Masing-masing kami menyumbang tanah pupuk yang telah dibawa dari rumah. Setelah tanah terkumpul dan tercampur lalu kami memasukkan kedalam polybag yang di sediakan sekolah. Masing-masing kami mendapat satu buah polybag untuk di tanami sayuran. Sebagian siswa ditugaskan menyediakan tempat penyimpanan polybag yang telah di isi benih. Tempat yang disediakan berada dibagian gang antara perpustakaan dan kantor. Setelah semua selesai dan ditata rapi ditempat yang disediakan, kamipun beristirahat sambil menunggu bel pulang berbunyi.

Foto 5

Pada pukul 14.00 wib kegiatan kami lanjutkan dengan Ekstrakulikuler Pramuka. Agenda hari ini adalah pengambilan nilai tentang Dasa Dharma, PBB dan tali temali. Pada tahap pemanasan kami berlatih PBB ditempat kurang lebih ½ jam. Dilanjutkan dengan pengambilan nilai secara pribadi. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan kegiatan ditutup dengan operasi semut (memungut sampah) agar lingkungan sekolah tetap terjaga.

Foto 6
Foto 7
Foto 8

Sekian berita yang dapat penulis sampaikan, Terimakasih. (Tjs/Ds)

Editor: (Tjs/Ss)

SMP N SATAP PEMATANG MANGGIS

Sebuah Lembaga Pendidikan Menengah yang Menerapkan Kurikulum Merdeka, Berbasis Projek dan Berprofil Pelajar Pancasila.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *