Hari Pertama Masuk Belajar, MPLS-pun Di Gelar

Wellcome kelas 7, Back to School kelas 8, 9 TP. 2022/2023

Penulis: Susilawati, M.Pd.

Senin, 11 Juli 2022 – Hari ke-1

Siapa sih yang gak bahagia dan berdebar ketika pertama kali menginjakkan kaki di halaman sekolah baru dan pakai seragam baru? So pasti kamu kaaaan… yup benar. Dengan luahan rasa bahagia dan bangga tentunya, sebab kamu bisa menjadi bagian dari Keluarga Besar SMP Negeri Satu Atap Pematang Manggis, yang Insyaallah akan menyajikan program-program ke-siswa-an yang up to date dan booming saat ini.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang disingkat dengan MPLS ini, dibuka secara langsung oleh Ibu Kepala Sekolah yang di dampingi oleh beberapa Majelis Guru. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari untuk kelas 7, namun tetap melibatkan siswa kelas 8 dan 9 agar suasana lebih hangat dan semangat. Dalam sambutannya Kepala Sekolah menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan secara indoor maupun outdoor, serta diharapkan agar para siswa baru segera mampu menyesuaikan diri dan ber-interaksi terhadap lingkungan yang baru, termasuk juga dengan teman dan guru baru. Menumbuhkan rasa cinta terhadap almamater, juga terhadap tanah air dan bangsa. Mempertebal rasa kasih sayang, tanggung jawab, mandiri, dan ber-Profil Pancasila.

Pembukaan PLS oleh Ibu Kepala Sekolah
Perkenalan dengan Majelis Guru
Perkenalan Antar Sesama Siswa
Ice Breaking di pandu oleh siswa kami, Afif dan Bambang

Selasa, 12 Juli 2022 – Hari ke-2

Hari ke-2
Bersama Pak M. Widianto, S.Pd.I

Demikian yang dapat penulis laporkan, salam hangat dan bersahabat, semoga bermanfaat. Terimakasih. (Ss)

SMP N SATAP PEMATANG MANGGIS

Sebuah Lembaga Pendidikan Menengah yang Menerapkan Kurikulum Merdeka, Berbasis Projek dan Berprofil Pelajar Pancasila.

Mungkin Anda juga menyukai

3 Respon

  1. Maya Rosaria Indah berkata:

    Waaau keren bu kepsek..amazing..
    Semoga ap yang dikerjakan menjadi barokah..n sukses kedepanny mb kuuuh..bangga sekali lht ny..malu lh awak yg muda2 ni q bs berinovasi n kreatifitas seperti bukepsek kt ini..salam sayang n miis u so mauch🤗🥰

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *